Video gunung merapi meletus yogyakarta menjadi geger warga setempat, dan ini menjadi fenomena alam yang sangat menakutkan sekali. Dan kabarnya pula saat gunung berapi meletus juru kunci embah Maridjan dikabarkan menghilang. Sampai saat ini saya tidak mengetahui nasib Mbah Maridjan dan hingga sekarang juga belum ada kontak,” katanya di Posko Utama Sleman, Selasa 26 Oktober 2010.

Bagi anda yang ingin melihat video gunung meletus yogyakarta anda bisa melihat di bawah ini :

Terkait korban, Raja Yogya ini mengaku masih terus mengikuti perkembangan terakhir mengingat ditemukan korban tewas di daerah Kinahrejo. Sementara itu berdasarkan informasi di lapangan Mbah Maridjan bersama sejumlah warga Dusun Kinahrejo, belum diketahui nasibnya. Mereka terjebak di lokasi tersebut yang saat ini sudah tertutup tebal abu vulkanik.

Korban yang mengalami luka bakar sebanyak empat orang, yakni Ny Ratmi (30) warga Kinahrejo, Umbulharjo, Cangkringan yang mengalami luka bakar 63 persen dan dirawat di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta.

Kemudian Arif Candra (23) warga Kedungsriti, Umbulharjo, Cangkringan yang mengalami luka bakar 40 persen dan dirawat di RSUP DR Sardjito, Triwahyu (17) warga Kedungsriti yang mengalami luka bakar 40 persen di rawat di RSUP Dr Sardjito, Ny Pujo (68) warga Pakem, Hargobinangun mengalami luka bakar 60 persen, dan dirawat di RSUP Dr Sardjito.

Mugiyo warga Kinahrejo, Kecamatan Cangkringan tewas di lokasi dan saat ini masih di RS Panti Nugroho Pakem, sedangkan Maulina (23) warga Hargobinangun mengalami sesak napas, Sri Yuliati (34) warga Dusun Gondang, Umbulharjo, Cangkringan mengalami sesak napas, dan Muji Taryo (50) wrga Ngrangkah, Umbulharjo, Cangkringan mengalami sesak napas.